AC Milan Resmi ke Kualifikasi Liga Eropa Selevel dengan Hotspur sampai Klub Kazakhstan

Posted on

AC Milan Resmi ke Kualifikasi Liga Eropa Selevel dengan Hotspur sampai Klub Kazakhstan – Sebelum berangkat ke medan laga di pekan ke 37 Liga Italia, harapan AC Milan untuk merangsek ke perangkat 5 klasemen akhir Serie A masih terbuka. Saat itu Rossoneri berada di peringkat ke 6 dengan 60 poin, sedangkan di peringkat ke 5 adalah AS Roma dengan 64 poin.

AC Milan Resmi ke Kualifikasi Liga Eropa Selevel dengan Hotspur sampai Klub Kazakhstan

AC Milan Resmi ke Kualifikasi Liga Eropa Selevel dengan Hotspur sampai Klub Kazakhstan

Sangat memungkinkan, Milan menyapu bersih dua laga tersisa, mengingat penampilan mereka bak kesetanan. Sejak bergulir kembali Liga Italia, pasukan Stefano Pioli belum sekalipun tersentuh kekalahan, termasuk satu di antaranya ketika bermain imbang 1-1 dengan Atalanta. Termasuk hasil yang teranyar, AC Milan mencatat 11 kali penampilan laga tak terkalahkan. Bermain di San Siro, Kamis dinihari WIB, Ibrahimovic dkk kembali menang. Kali ini melawan peringkat ke 15 Sampdoria.

AC Milan menang dengan skor 4-1 atas Sampdoria. Menyisakan satu laga tersisa, pada akhirnya Milan dipastikan berada di posisi ke 6 klasemen akhir. Karena pada tempat yang berbeda, AS Roma berhasil menundukkan Torino dengan 3-2. Milan kini mengumpulkan 63 poin, sedangkan AS Roma memastikan diri di tempat ke 5 klasemen akhir, saat ini mereka memiliki poin 67. Kedua tim itu mendapat ganjaran untuk melenggang ke Liga Eropa musim depan.

Skor hingga jeda bertahan 1-0 untuk keunggulan Milan hasil gol dari Zlatan Ibrahimovic. Gol kedua Milan di menit ke 52 diciptakan Hakan Calhanoglu. Milan unggul 3-0 di menit ke 58 lagi-lagi lewat Ibrahimovic. Sampdoria memperkecil ketinggalan di menit ke 78 lewat titik putih lewat Kristoffer Askildsen. Milan menambah keunggulan menjadi 4-1 di masa injury time (90+2) lewat Rafael Leao.

Skor 4-1 tetap bertahan menjadi milik AC Milan. Nasib AC Milan bisa disamakan dengan Tottenham Hotspur di Liga Inggris, yang sama-sama menduduki peringkat ke 6 klasemen akhir dan dengan demikian mereka lolos ke Liga Eropa musim depan. Barangkali ada daripada Anda yang belum paham betul apa perbedaan atau keuntungan dari satu tim yang berperingkat 5 dan 6 di klasemen akhir liga domestik. Keuntungan tim berkeringat 5 adalah mereka langsung masuk ke fase grup Liga.

Tak lama kemudian wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir

Sedangkan peringkat ke 6, mereka harus menapaki beberapa fase terlebih dahulu sebelum bisa mampu masuk ke fase grup. Sebagai contoh, AS Roma yang berperingkat 5, mereka langsung memulai tahapnya pada 22 Oktober 2020. Akan tetapi Milan yang peringkat ke 6. Mereka harus dapat mengatasi lawan di kualifikasi 2. Jika berhasil, Milan harus melakoni kualifikasi 3. Jika berhasil lagi, Milan harus play off. Baru sesudah itu, mereka masuk fase. Perjalanan Milan akan dimulai pada 17 September 2020.

Satu tim lain dari Serie A, yaitu Napoli juga langsung memulai pada fase grup dengan status sebagai jawara Coppa Italia. Keberuntungan akan diterima Tottenham Hotspur, jika Chelsea juara Piala FA (mengalahkan Arsenal di final). Pasalnya, Chelsea yang maju ke Liga Champions dengan status berperingkat 4 Premier League, akan memberikan haknya (sebagai juara Piala FA yang langsung lolos ke Liga Eropa) kepada kepada Tottenham Hotspur.

Pasukan Jose Mourinho akan langsung terjun ke fase grup Liga Eropa, tanpa harus melakoni tahap-tahap. Sedangkan jatah Chelsea akan diberikan kepada peringkat dibawahnya di Liga Inggris yaitu Wolverhampton Wanderers. AC Milan juga masih punya harapan untuk langsung ke fase grup Liga Eropa. Berandai-andai, jika AS Roma menjadi juara Liga Eropa musim ini. Dengan demikian, AS Roma akan mendapatkan tiket ke Liga Champions musim depan.

Alhasil, meski tampaknya lebih sulit ketimbang Hotspur, Milan pun masuk langsung ke fase grup Liga Eropa. Sejumlah tim liga-liga Eropa lainnya mulai dari Dynamo Moscow, Rusia, hingga ke Kaisar, Kazakhstan juga sudah meloloskan timnya ke kualifikasi 2 Liga Eropa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *