Bek Muda Arema Merasai Perantauan yang Tidak Lengkap di Jawa

Posted on

Jakarta – Musim ini menjadi pertama kali bek muda Arema FC, M. Ikhsan merantau ke Pulau Jawa. Bek kanan 20 tahun ini datang dari Penajam Paser Utara, Kalimantan timur.

Sebelum ke Arema, ia main di club yang masih tetap satu propinsi dengan tanah kelahirannya, Borneo FC. Sayangnya, perantauan pertama kalinya tidak berjalan prima. Epidemi virus corona membuat cuma merantau bulan bulan saja ke Malang. Kemudian, pertandingan Shopee Liga 1 stop sampai saat ini.

“Baru kesempatan ini saya Ramadhan penuh sampai saat ini kumpul dengan keluarga di dalam rumah. Umumnya cuma dekati Idulfitri baru dapat pulang,” kata Ikhsan.

Walau suka dapat kumpul dengan keluarga, ia tidak dapat merasai situasi Ramadhan di Malang. Itu yang membuat perantauannya tidak prima.

“Jika Ramadhan serta Idulfitri di Penajam ya ini-begini saja. Virus corona membuat cuma bersilahturahmi dengan keluarga yang tempat tinggalnya dekat saja,” sambungnya.

Tahun kedepan, belum ia masih ada di Malang sebab Ikhsan gabung Arema dengan posisi utang dari Borneo FC. Ada peluang ia ditarik club aslinya sesudah pinjaman di Arema usai musim ini.

Belum Tahu Kapan Kembali pada Malang

Sekarang ini, Arema FC belum juga tentukan kapan kembali lagi berlatih dengan team. Manajemen serta team pelatih masih menanti ketetapan sah dari PSSI berkaitan Shopee Liga 1 2020 akan diteruskan atau mungkin tidak. Bila lanjut, jadwal latihan akan diadakan dalam tempo dekat.

Tetapi sampai saat ini, Ikhsan belum juga bisa info dari team pelatih hingga ia belum mengetahui kapan akan kembali pada Malang.

“Saya belum ada informasi dari Arema. Saat ini cuma dapat ikuti kabar di Instagram jika lanjutan pertandingan akan ditetapkan dalam tempo dekat. Mudah-mudahan saja ada berita baik,” tuturnya.

Dia mengharap virus corona selekasnya berlalu hingga pertandingan dapat diteruskan lagi. Sekarang ini, hampir tiga bulan mereka tidak jalani kesibukan bersama-sama club.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *