Bukan Jadi Pelatih, Raphael Maitimo Punyai Gagasan Lain waktu Pensiun

Posted on

Jakarta – Pemain tengah Persita Tangerang, Raphael Maitimo, telah membuat hari esok seandainya kelak pensiun. Untuk sekarang ini, Maitimo tidak mempunyai gagasan untuk meneruskan profesi untuk pelatih.

Raphael Maitimo telah tidak berumur muda lagi. Pemain naturalisasi itu sekarang ini telah mencapai umur 36 tahun.

Raphael Maitimo akui punyai kemauan untuk bermain optimal 3 tahun lagi. Kemudian, Maitimo ingin meneruskan profesi untuk manager team atau Direktur Tehnik.

“Saya belum memikir menjadi pelatih. Kemungkinan, saya semakin pas jadi manager team atau Direktur Tehnik,” kata Raphael Maitimo di account Instagram Persita.

“Untuk sekarang ini, jika saya fit, saya masih ingin bermain semasa dua atau 3 tahun lagi,” tegas Maitimo.

Raphael Maitimo masuk dengan Persita Tangerang pada Maret 2020. Selama ini, Maitimo baru bermain sekali dalam 33 menit laga.

Kutu Loncat Club Elite

Persita Tangerang ialah club Indonesia ke-11 yang sempat dibela Raphael Maitimo. Semasa meniti karier di Tanah Air, Raphael Maitimo diketahui untuk pemain kutu loncat yang seringkali bertukar club.

Beberapa club elite seumpama Persija Jakarta, Persib Bandung, Sriwijaya FC, Partner Kukar, Persebaya Surabaya, Arema, Madura United, PSIS Yogyakarta, sampai PSM Makassar sempat dibela Maitimo. Tetapi, tidak ada club yang sempat dibelanya dalam periode panjang.

Maitimo paling lama cuma berbakti satu tahun bersama-sama club Indonesia serta tercepat semasa 1/2 musim. Unsur itu yang membuat Maitimo alami pasang surut dalam profesi.

Sumber: Instagram Persita Tangerang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *