Chelsea di Atas Angin tapi Jika Tidak Hati-hati Bisa Gigit Jari

Posted on

Chelsea di Atas Angin tapi Jika Tidak Hati-hati Bisa Gigit Jari – Setelah berlangsungnya partai antara Leicester City Vs Sheffield United dan. Crystal Palace Vs Manchester United dini hari tadi (17/7), semakin jelas dan mengerucut tim-tim yang masih mungkin. Bisa bersaing memperebutkan dua tiket tersisa zona Liga Champions UEFA di Premier League. Ternyata hanya menyisakan tiga tim, yaitu Chelsea, Leicester City, dan Manchester United.

Chelsea di Atas Angin tapi Jika Tidak Hati-hati Bisa Gigit Jari

Chelsea di Atas Angin tapi Jika Tidak Hati-hati Bisa Gigit Jari

Dalam partai ke-36, Leicester City berhasil mengalahkan Sheffield United dengan skor 2-0. Melalui gol dari Ayoze Perez (menit ke-29) dan Demarai Gray (menit ke-79). Kemenangan Leicester atas Sheffield ini menjadikan. Leicester tetap berada di urutan ke-4 klasemen sementara Liga Utama Inggris, dengan mengoleksi poin 62.

Sama halnya dengan Leicester City, Manchester United pun tak ingin kehilangan peluang memperoleh satu tiket Liga Champions UEFA. Dalam partai ke-36 Manchester United pun berhasil menaklukkan lawannya, tuan rumah Crystal Palace dengan skor sama 2-0. Sehingga dengan kemenangan itu Manchester United memperoleh tambahan poin 3, menjadi 62 poin.

Perolehan poin Leicester City dan Manchester United sama persis, 62 poin. Akan tetapi Leicester City memiliki selisih gol lebih baik dari Manchester United, sehingga berhak menempati urutan ke-4. Urutan ke-4 sebenarnya zona aman untuk memperoleh tiket Liga Champions UEFA. Tetapi kompetisi belum selesai karena masih menyisakan dua pertandingan lagi. Partai “final” perebutan tiket Liga Champions UEFA justeru akan terjadi dalam partai ke-38 alias partai terakhir Premier League kala.

Leicester City dan Manchester United saling berhadapan pada Minggu, 26 Juli nanti. Sebelum partai “final” perebutan tiket Liga Champions UEFA itu, Leicester City dan. Manchester United akan menghadapi lawan masing-masing di partai ke-37. Leicester City akan menghadapi tim yang cukup kuat, Tottenham Hotspur. Sementara Manchester United akan menghadapi tim lemah West Ham United. Seandainya Leicester City dan Manchester United bisa mengatasi lawan masing-masing, berarti perolehan poin mereka tetap sama, yakni 65 poin.

Tetapi jika Leicester City kalah atau seri lawan Tottenham Hotspur, dan. Manchester United menang lawan West Ham United, maka posisi di klasemen akan bertukar. Kalau hal itu terjadi, maka mau tidak mau Leicester City harus bisa mengalahkan. Manchester United pada partai “final”, partai ke-38 Premier League itu. Sebab kalau bermain seri apalagi kalah. Maka Manchester United lah yang akan melenggang mendapatkan satu tiket Liga Champions UEFA.

Manchester United urutan ke-4 dan Leicester City turun ke urutan 5

Sekarang jika sebaliknya, Manchester United kalah lawan West Ham United dan Leicester City menang lawan Tottenham Hotspur pada partai ke-37, maka Leicester City lah yang hampir pasti melenggang mendapatkan satu tiket Liga Champions UEFA. Sebab kalau pun Leicester City kalah dari Manchester United dalam partai “final” ke-38 Premier League, Leicester City masih mungkin menang dalam selisih gol. Asalkan Leicester City tidak kalah dari Manchester United lebih dari dua gol.

Bagaimana dengan The Blues Chelsea ? Saat ini Chelsea memang berada “di atas angin” karena menempati posisi tiga klasemen sementara Premier League dan memiliki jumlah poin yang lebih baik dari Leicester City dan Manchester United. Sekarang ini Chelsea bisa dibilang dalam posisi aman. Akan tetapi jika lengah, tidak hati-hati, bisa saja Chelsea gigit jari tak kebagian tiket Liga Champions UEFA. Hal itu akan terjadi jika Chelsea tak mendapatkan satu poin pun dalam dua pertandingan sisanya melawan sang jawara Premier League Liverpool dan Wolves pada partai terakhir. Artinya Chelsea kalah dari Liverpool dan Wolves.

Seandainya hal itu terjadi, tentu sebuah ironi dan musibah bagi Chelsea. Selama ini selalu berada di zona aman Liga Champions UEFA, sementara di pertandingan akhir harus terpental dari zona Liga Champions UEFA. Oleh karena itu jika Chelsea tak mau kehilangan posisi dan kebagian tiket Liga Champions UEFA, paling tidak harus mampu menambah tiga poin lagi. Artinya Chelsea harus menang lawan Liverpool atau lawan Wolves.

Sangat menarik untuk ditunggu, siapa dua dari tiga tim yang akan mendapatkan dua tiket Liga Champions UEFA tersisa di Premier League. Apakah Chelsea dan Leicester City, Chelsea dan Manchester United, atau malah Leicester City dan Manchester United ? Kita tunggu saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *