Ini Penyebab Liga 1 2020 Tetap Menarik meski Degradasi Dihapuskan

Posted on

Ini Penyebab Liga 1 2020 Tetap Menarik meski Degradasi Dihapuskan – Manajer Umum Arema FC, Ruddy Widodo, menilai Liga 1 2020 tetap berjalan menarik mesti sistem degradasi dihapuskan. Ruddy menilai kompetisi tetap berjalan menarik karena tim juara diizinkan tampil di kompetisi antarklub Asia musim depan. Kesempatan tampil di kompetisi antarklub Asia musim depan itulah yang dibidik Arema FC musim ini.

Ini Penyebab Liga 1 2020 Tetap Menarik meski Degradasi Dihapuskan

Ini Penyebab Liga 1 2020 Tetap Menarik meski Degradasi Dihapuskan

Sekadar informasi, sejak awal Maret 2020, Liga 1 2020 ditangguhkan imbas virus corona. Setelah sempat menggantung, kelanjutan Liga 1 2020 menemui titik terang setelah tim-tim kontestan mengadakan pembicaraan dengan PSSI.

Dalam keputusan itu, diambil kesimpulan bahwa Liga 1 2020 kembali bergulir September-Desember 2020 dengan perubahan format. Selain itu, kompetisi bakal digulirkan full di Pulau Jawa dan tidak ada tim yang terdegradasi. Meski begitu, keputusan di atas belum final. Nantinya, Exco PSSI akan mengadakan rapat membahas kelanjutan kompetisi. Rencananya, rapat bakal dilangsungkan pada Sabtu 13 Juni 2020.

Menurut kami, dihapusnya degradasi tetap membuat Liga 1 greget dan kompetitif. Karena tim pemenang bakal mewakili Indonesia di level kompetisi Asia. Tim kami memasang target juara untuk lolos ke kompetisi Asia, bukan menargetkan lolos degradasi. Sehingga, wacana itu tidak berpengaruh,”lanjut pria berkacamata itu.

Nantinya, tim yang keluar sebagai kampiun Liga 1 2020 berhak tampil di babak Kualifikasi I Liga Champions Asia 2021. Jika gagal lolos ke fase grup, kampiun Liga 1 diizinkan tampil di kasta kedua kompetisi antarklub Asia, Piala AFC.

Arema FC bukanlah anak kemarin sore di kompetisi antarklub Asia. Sebelumnya, klub yang bermarkas di Stadion Kanjuruhan itu sempat ambil bagian di Liga Champions Asia 2007 dan 2011

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *