Liverpool Terus Catatkan Rekor Hadapi Sisa Laga Premier League

Posted on

Liverpool Terus Catatkan Rekor Hadapi Sisa Laga Premier League – Liverpool sudah memastikan meraih predikat juara Premier League tahun 2020 ini. Namun tampaknya pasukan Jurgen Klopp ini tetap antusias menghadapi setiap laga di depan. The Reds kini hanya akan menjalani laga-laga sisa sebanyak 5 laga lagi dengan menatap rekor baru termasuk mematahkan catatan 100 poin Manchester City.

Liverpool Terus Catatkan Rekor Hadapi Sisa Laga Premier League

Liverpool Terus Catatkan Rekor Hadapi Sisa Laga Premier League

Pasukan Jurgen Klopp ini mulai kembali berada di jalur kemenangan usai mereka mengalami kekalahan 0-4 dari City di Etihad Stadium di matchweek 32. Menurut Premierleague.com (6/7/20), Liverpool menuntaskan pekan ke-33 Liga Inggris, Senin (6/7) dini hari waktu Indonesia, dengan mengalahkan Aston Villa dua gol tanpa balas.

Mengalahkan Aston Villa merupakan kemenangan yang penting musim ini. Hal itu berarti mereka bisa mencapai jumlah kemenangan lebih cepat daripada tim lain. Liverpool telah memenangkan 29 dari 33 laga yang telah dijalani mereka pada Premier League musim ini.

Jika mereka mengalahkan Brighton dalam laga ke-34, maka mereka akan mencapai 30 kemenangan dalam satu musim kompetisi. Hasil ini lebih cepat daripada tim mana pun dalam sejarah kompetisi. Sejauh ini Manchester City memegang rekor setelah mengambil 35 laga dimenangkan pada musim 2017/18.

Sejauh Ini Manchester City Memegang Rekor Setelah Mengambil 35 Laga Dimenangkan

Hasil kemenangan atas Aston Villa tersebut menambah panjang catatan Liverpool tidak terkalahkan dalam laga kandang Liga Inggris di Stadion Anfield. Musim kompetisi tahun ini, Liverpool tercatat selalu menang dalam 17 pertandingan kandang mereka di Anfield. Masih tersisa dua laga kandang mereka.

Manchester United, Manchester City, dan Chelsea tercatat sebagai peraih poin tertinggi dalam laga kandang selama satu musim Liga Inggris. Ketiganya meraih 55 poin atau mengoleksi 18 kemenangan dan satu hasil imbang. Stadion Anfield akan menjadi venue dalam dua laga sisa Liverpool musim ini yaitu menghadapi Burnley (11/7/20) dan Chelsea (23/7/20).

Jika Liverpool mampu menuntaskan kemenangan dari dua laga kandang yang tersisa, maka klub ini berhasil memecahkan rekor menang 19 laga dalam satu musjm kompetisi. Dalam catatan Premierleague.com, sejauh ini Liverpool sudah melewati 57 laga Premier League tanpa pernah kalah di stadion Anfield yang dibangun pada 1884 tersebut dengan rincian 47 kali menang dan 10 kali imbang.

The Reds juga berpeluang meraih rekor poin secara keseluruhan. Saat ini Liverpool masih memimpin di puncak klasemen dengan 89 poin disusul City dengan 66 poin. Dengan lima partai tersisa, Liverpool punya kans mengumpulkan 104 poin atau lebih banyak empat poin dari catatan 100 poin Manchester City pada musim kompetisi tahun 2017/2018.

Tetapi benarkah Jurgen Klopp sangat berambisi mengejar segala rekor tersebut? Sampai saat ini ternyata belum ada satu pernyataanpun dari Klopp. Pelatih asal Jerman ini malah lebih banyak berbicara tentang bagaimana klub Liverpool memiliki talenta talenta muda yang sudah saatnya berkiprah.

Pemain seperti Neco Williams, Harvey Elliott dan Curtis Jones adalah sosok sosok muda dari Akademi Liverpool yang suda mulai berkiprah di tim utama. Pada matchweek 34 ini Liverpool melakukan tandang ke Brighton di Amex Stadium, Falmer. Besar kemungkinan mereka para pemain muda ini kembali diturunkan untuk menambah jam terbang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *