Man City Vs Liverpool Guards of Honour Paling Berkesan

Posted on

Man City Vs Liverpool Guards of Honour Paling Berkesan – Keunggulan 23 poin dengan hanya menyisakan tujuh laga membuat Liverpool telah mengunci titel juara liga primer Inggris musim 2019/20. Sekalipun Man City memenangkan semua laga dan Liverpool kalah dilaga sisa, poin City tidak cukup untuk melewati Liverpool. Dan laga nanti malam antara Man City vs Liverpool di Ettihad Stadium menjadi ajang ‘pentasbihan’ gelar juara Liverpool musim ini dan akan kah ‘Guards of Honour’ akan diberikan untuk Liverpool?

Man City Vs Liverpool Guards of Honour Paling Berkesan

Man City Vs Liverpool Guards of Honour Paling Berkesan

Guards of Honour’ memang tidak tertulis dalam aturan main EPL namun tradisi penghormatan dari tim lawan. Berupa tepukan penghormatan kepada tim juara telah dilakukan dibeberapa musim. Biasanya tepukan penghormatan itu dilakukan diawal musim hanya karena Liverpool sudah memastikan juara walau tersisa 7 laga. Maka menarik dinanti akan Man City memberikan ‘Guards of Honour’ kepada Hendo dkk.

Kami akan menyapa Liverpool, ketika mereka datang ke kandang kami dengan cara yang luar biasa,” ungkap Pep Guardiola. Manajer Man City terkait rencana ‘Guards of Honour’. Kami akan melakukannya karena mereka pantas mendapatkannya,” lanjut pria Spanyol yang sukses memberikan kejayaan untuk Man City. Mengenai ‘Guards of Honour’, berikut beberapa momen kala tim lawan memberikan tepukan penghormatan untuk tim juara.

Musim 2004-05, Saat pemain Man U memberikan tepukan penghormatan kepada para pemain Chelsea yang sukses menjadi juara musim. Pemain tersebut dilaga yang digelar distadion Old Trafford.  2006-07, Alex Ferguson sukses membawa Man U kembali juara dan Chelsea gentian memberikan ‘Guards of Honour’ saat Chelsea menjamu Man U dikandangnya. Musim 2013-14, giliran pemain Arsenal yang memberikan tepukan penghormatan kepada pemain Man U yang sukses menjadi juara musim tersebut.

2014-15, bermain di stadion Stamford Bridge para pemain Liverpool memberikan penghormatan kepada pemain Chelsea saat memasuki lapangan usai menjadi juara musim 2014-15.  2007-08, salah satu musim dimana Barcelona tertinggal 18 poin dari sang rival yang akjirnya juara. Dan pemain Barcelona pun memberikan tepukan kehormatan untuk pemain Madrid dan Puyol dkk harus menelan kekalahan 1-4.

Walaupun laga tanpa penonton, tapi akan menjadi sesuatu berkesan jika Pep Guardiola membuktikan ucapannya dengan memberikan ‘guards of honour’ yang paling berkesan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *