Manchester United Menarik Lagi untuk Ditonton

Posted on

Manchester United Menarik Lagi untuk Ditonton – Berawal dari insiden benturan antara Konsa dan Fernandes di kotak terlarang. Wasit memberikan hadiah penalti buat Manchester United. Fernandes sendiri maju sebagai eksekutor, dan menjalankan tugasnya dengan sempurna mengecoh penjaga gawang Reina di menit ke 27. Pepe Reina bergerak ke arah yang salah. 1-0 Manchester United unggul. Pada laga yang digelar di Villa Park, lanjutan Liga Inggris pekan ke 34.

Manchester United Menarik Lagi untuk Ditonton

Manchester United Menarik Lagi untuk Ditonton

Mason Greenwood membuat Setan Merah unggul 2-0 lewat golnya di masa injury time babak pertama. Adapun gol ketiga The Red Devils tercipta di menit ke 58 oleh Paul Pogba. Dengan kemenangan ini pasukan Ole Gunnar Solskjaer semakin memperkokoh hasratnya untuk menembus posisi empat besar klasemen akhir Liga Inggris. Posisi ke 5 mereka semakin membaik dengan 58 poin, tinggal terpaut satu poin dari posisi zona Liga Champions Leicester City di posisi ke empat, dan terpaut dua poin dengan Chelsea di posisi ke tiga.

Banyak orang memprediksi bukan saja MU bakal menggeser posisi Leicester di posisi keempat klasemen, MU juga sangat potensial berada di posisi tiga klasemen akhir Liga Inggris musim ini. Impresif, termasuk laga di atas, Manchester United sudah mencatat 17 kali laga berturut-turut tanpa kekalahan. Alhasil,dengan kemenangan 3-0 atas Aston Villa tadi, Manchester United mencatat rekor anyar sebagai tim yang memenangkan empat laga berturut-turut dengan margin kemenangan 3 gol di Premier League.

Sebelumnya, Setan Merah menang 5-2 atas Bournemouth, atas Brighton and Hove Albion 3-0, dan dari Sheffield United dengan 3-0. Manchester United juga kini dijuluki sebagai Raja Penalti. Termasuk yang teranyar, di musim ini Manchester United sudah mencatat 13 kali penalti. Kegemilangan The Red Devils tak pelak mengundang banyak cuitan dari fansnya di berbagai penjuru dunia.

Salah satunya adalah sudah lupa caranya kalah. Rela begadang. Roy Keane, mantan teman Ole Gunnar Solskjaer di MU, mengomentari on fire mantan timnya. Menurutnya, MU kini telah menemukan kembali DNA nya setelah beberapa tahun mengalami masa-masa sulit yang kelam. MU sekarang enak ditonton lagi,” ujarnya kepada Sky Sports.

Sudah tak sabar ingin nonton MU lagi

Namun di balik empat kemenangan terakhir dengan margin 3 gol itu ada sedikit bumbu yang tidak sedap terdengar ngambang. MU hanya bisa menang telak hanya dari tim-tim papan bawah saja, kecuali Sheffield United (peringkat ke 7). Sedangkan tiga lainnya, Aston Villa (19), Bournemouth (18), dan Brighton and Hove Albion (15).

Kunci mengapa MU bisa tampil memukau selama ini tidak lain di antaranya Ole Gunnar Solskjaer sudah benar-benar menemukan 11 pemain yang tepat untuk dimainkan di setiap pertandingan. Pria asal Norwegia mantap memplot ke 11 pemainnya di setiap laga. Ada Bruno Fernandes, Mason Greenwood, Paul Pogba, dan sebagainya. Pada laga lanjutan Liga Inggris sesudah ini, MU akan menyuguhkan kopi kepada Southampton (12) pada 14 Juli 2020.

Pada laga pamungkas (26/7/2020) MU akan bertemu dengan “lawan yang sepadan” yaitu Leicester City yang sama-sama saling berebut tempat di Liga Champions. Para fans Setan Merah di seluruh dunia kini menantikan dengan nafas segar MU dapat juga berbicara menghadapi tim-tim mumpuni, bukan sekedar dengan tim-tim bawahan.

Kendati MU sudah tidak bisa juara Liga Inggris musim ini, tetapi mereka masih bisa menebus bukan juara itu dengan menjadi kampiun di dua kompetisi lainnya yang belum tuntas, yaitu Liga Eropa dan FA Cup. Di FA Cup pasukan Ole akan bertemu dengan Chelsea pada 27 Juli mendatang. Head to head tiga laga terakhir MU menang 3 kali atas pasukan Frank Lampard. Di Premier League MU menang dua kali (4-0 dan 2-0) dan 2-1 di Piala Liga.

Jika Setan Merah mampu mengatasi lagi Chelsea, maka di partai puncak mereka akan bertemu dengan Arsenal atau Manchester City. MU juga masih punya potensi di Liga Eropa yang akan mulai bergulir lagi pada bulan Agustus setelah jeda karena pandemi Covid-19. Para fans Setan Merah sudah tidak sabar lagi mengikuti setiap gerak tim kesayangan mereka di setiap kompetisi yang diikuti. Akankah berakhir bahagia?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *