Mikel Arteta dan Pierre Emerick Aubameyang Menorehkan Sejarah untuk Arsenal

Posted on

Mikel Arteta dan Pierre Emerick Aubameyang Menorehkan Sejarah untuk Arsenal – Derby London dalam perebutan. Emirates FA Cup berakhir dramatis dengan kemenangan The Gunners atas The Blues Chelsea. Sepenting Apakah Piala FA bagi Pierre-Emerick Aubameyang. Chelsea unggul lebih dulu setelah lima menit berkat gol brilian dari. Christian Pulisic – yang menjadi orang Amerika pertama yang mencetak gol di final Piala FA.

Mikel Arteta dan Pierre Emerick Aubameyang Menorehkan Sejarah untuk Arsenal

Mikel Arteta dan Pierre Emerick Aubameyang Menorehkan Sejarah untuk Arsenal

Tetapi Arsenal berhasil menyamakan kedudukan 23 menit kemudian sebelum turun minum. Kapten Aubameyang menundukkan kiper Chelsea, Caballero melalui tendangan dari titik penalti. Hukuman ini terjadi atas pelanggaran Azpilicueta kepada Aubameyang di kotak penalti. Chelsea harus kehilangan kapten Cesar Azpilicueta dan Pulisic karena mereka mengalami cedera hamstring.

Akhirnya pada menit ke-67 Chelsea tertinggal 1-2 ketika. Aubameyang mencetak gol kedua yang menaklukan kembali Willy Caballero, pengawal gawang The Blues. Kemenangan ini membuat Arsenal menambah satu gelar Piala FA Emirates ke rekor mereka menjadi 14 kali juara. Pada malam itu Pierre-Emerick Aubameyang dengan dua golnya menjadi orang yang sangat berbahagia. The Gunners masuk ke lapangan diajang Final FA Cup ini dengan 13 gelar atas nama mereka.

Kemenangan ini mendorong Tim London Utara ini lebih jauh ke depan. Dalam apa yang merupakan penampilan Final ke-21 mereka, untuk memecahkan rekor mereka. Sementara Wembley gegara pandemi coronavirus tetap kosong dari para suporter. Ini adalah untuk pertama kalinya tidak ada penonton di Final Piala FA. Namun malam itu sorak-sorai dari tim dan staf Arsenal saat mereka mengangkat Piala di lapangan membuat momen ini menjadi perebutan gelar FA Cup yang paling unik sepanjang sejarah.

Pelatih Arsenal asal Spanyol itu baru kembali ke klub pada Januari lalu untuk mengambil alih dari rekan senegaranya Unai Emery yang dipecat manajemen The Gunners. Arteta juga pernah menjadi kapten Arsenal ketika mereka meraih kemenangan difinal Piala FA tahun 2014, sehingga ia menjadi orang pertama yang sukses juara sebagai kapten dan pelatih Arsenal sejak George Graham pada 1986-87.

Bagi Mikel Arteta gelar ini adalah kehormatan manajerial pertama dalam karirnya sebagai manajer

Kemenangan meraih Piala FA ini mengamankan Arsenal ke kompetisi Liga Eropa musim depan serta penampilan mereka melawan Liverpool untuk Community Shield pada Sabtu 29 Agustus 2020 di Wembley Stadium. Bos Arsenal Mikel Arteta mengungkapkan bahwa dia selalu percaya pada pemainnya untuk mengangkat Piala FA Emirates malam itu. Keyakinan itu terbukti diwujudkan pemain asuhannya di lapangan.

Itu adalah awal yang sulit setelah kami kebobolan gol begitu awal, tetapi jika saya tahu sesuatu tentang kelompok pemain ini, saya tahu mereka tidak akan menyerah. Mereka langsung bereaksi dan kami menyamakan kedudukan. Kemudian di babak kedua, ketika kami hampir memenangkan piala, semua orang bekerja sangat keras dan saya sangat bangga mewakili para pemain dan klub ini.” Kata Arteta seperti dilansir The FA. Arsenal telah memenangkan masing-masing dari tujuh penampilan terakhir Piala FA mereka sejak 2002.

Tidak ada tim yang memiliki kemenangan final berturut-turut yang lebih lama di kompetisi seperti dilakukan oleh Arsenal. Arsenal telah memenangkan Piala FA untuk rekor ke-14 kalinya, sementara mereka juga menjadi klub pertama yang mengalahkan lawan yang sama, Chelsea sebanyak tiga kali di final dalam ajang kompetisi ini. Sementara Pierre-Emerick Aubameyang pencetak 2 gol dalam laga ini, terlihat sangat bangga dengan raihan ini.

Striker Arsenal asal Gabon itu mengangkat piala dengan penuh suka cita. Kami menikmati hari ini dan kami senang seperti yang Anda lihat. Saya pikir kami pantas menang malam ini. Dia, manajer kami telah melakukan pekerjaan dengan baik dan kami senang memilikinya.” Tegas Aubameyang kepada para pewarta usai laga bersejarah tersebut bagi dirinya seperti dilansir The FA. Selamat untuk The Gunners Arsenal. Selamat untuk Aubameyang yang semakin merasa berjodoh untuk setia berada di Emirates Stadium.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *