Peluang Manchester United ke Liga Champions Masih Terbuka Lebar

Posted on

Peluang Manchester United ke Liga Champions Masih Terbuka Lebar – Drama yang menarik dari pekan ke 35 Liga Inggris terjadi antara Manchester United vs Southampton yang digelar di Old Trafford. Alih-alih ingin menggeser Chelsea di peringkat ke 3, tapi mereka malah kecolongan di menit akhir pertandingan. Kemenangan yang sudah di depan mata dan membuka peluang pasukan Ole ke zona Liga Champions menjadi tertunda.

Peluang Manchester United ke Liga Champions Masih Terbuka Lebar

Peluang Manchester United ke Liga Champions Masih Terbuka Lebar

MU terpaksa harus mengeluarkan keringat lebih banyak lagi untuk bertengger setidaknya di empat besar klasemen akhir Liga Inggris musim 2019/2020. The Soton unggul terlebih dahulu di menit ke 12 lewat gol dari Stuart Amstrong. Setelah itu, Marcus Rashford sempat membobol gawang gawang Southampton di menit ke 17, akan tetapi gol ini dianulir wasit, karena sebelumnya Rashford sudah terlebih dahulu offside.

Tiga menit setelahnya, MU benar-benar membuat gol. Operan dari Anthony Martial dikonversikan menjadi gol oleh Marcus Rashford. 1-1 skor menjadi imbang di menit ke 20. MU berbalik unggul di menit ke 23 lewat gol dari gelandang asal Perancis Anthony Martial. 2-1. Memasuki babak kedua banyak peluang bagus buat MU akan tetapi tidak menghasilkan gol, begitu pun Southampton.

Mendekati akhir laga, MU nampaknya bakal mengakhirinya dengan kemenangan 2-1. Malapetaka terjadi bagi MU. Kemenangan yang sudah di depan mata menjadi sirna seketika. Southampton dapat menyamakan kedudukan di menit terakhir laga. Gol itu berawal dari sebuah tendangan penjuru. Bola pada akhirnya disambar Michael Obafemi menjadi gol dari tiang jauh. Gol ini tercipta di menit ke 90+6.

Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer kini cukup kebingungan karena mengalami krisis bek kiri

Selain kesialan itu, MU juga mendapatkan malapetaka lainnya. Pada laga melawan The Soton di atas, dua bek kiri tim yang berjuluk Setan Merah tersebut mengalami cedera yang cukup parah, yaitu Luke Shaw dan Brandon Williams. Luke Shaw mengalami cedera di menit ke 75 dan tidak dapat melanjutkan pertandingan, setelah pemain berusia 25 tahun itu melepaskan umpan silang.

Posisi Luke Shaw lantas digantikan oleh Brandon Williams. Akan tetapi Brendan Williams juga mengalami cedera kepala di menit akhir pertandingan ketika berbenturan dengan Kyle Walker. Menurut kabar, pemain berusia 19 tahun itu akan mendapat perawatan medis dengan luka di matanya dijahit. Menyisakan tiga laga terakhir, masih ada enam tim yang berpeluang untuk duduk di tiga besar.

Namun dari keenam tim tersebut yang digadang-gadang terjadi perseteruan sengit ada 3. Chelsea, Leicester City, dan Manchester United. Manakah dari ke 3 tim itu yang paling berpeluang untuk finis di 3 besar klasemen akhir nantinya. Dengan dipastikan Manchester City ikut Liga Champions musim depan, maka tiada lagi jatah Liga Champions diberikan ke peringkat ke 5.

Pada Senin (13/7/2020) CAS mengabulkan banding yang diajukan Manchester City. Pengadilan Arbitrase Olahraga itu pun memangkas denda yang harus dibayarkan Manchester City menjadi hanya sebesar 10 juta euro, dari tuntutan semula 30 juta euro. Pada bulan Pebruari lalu heboh diberitakan Manchester City dianggap melanggar aturan financial fair play.

UEFA menjatuhkan hukuman kepada Emirates tidak boleh berlaga di pentas Eropa

Oleh karenanya selama dua tahun. Berada di posisi ke 5 dengan 59 poin pada tiga pamungkasnya, Manchester United akan melakoni laga melawan Crystal Palace, West Ham United, dan Leicester City. Leicester City kini berada di posisi ke empat dengan 59 poin. Digadang-gadang, jika Leicester maupun MU memperoleh hasil yang sama dari dua laga terdepan setelah pekan ke 35 ini.

Maka laga penentuan adalah di laga pamungkas (38) antara Leicester melawan MU untuk merebut jatah tiket Liga Champions. Jika dilihat dari lawan-lawan yang akan dihadapi. Leicester mempunyai lawan yang lebih berat, yaitu Hotspur, Sheffield, dan MU. Chelsea yang kini memiliki poin 60 juga akan menghadapi lawan-lawan yang tidak mudah. Liverpool, Wolverhampton Wanderers, dan Norwich.

Ditambah lagi MU yang sedang on fire, mereka selama ini belum terkalahkan dari 18 laga terakhirnya. Maka peluang terbesar untuk finis di tempat ke 3 adalah Setan Merah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *