Piala FA 2020 Milik Kota London

Posted on

Piala FA 2020 Milik Kota London – Kota London dan Manchester, masing-masing “mengirimkan” dua timnya dalam semi final Piala FA yang dilangsungkan tanggal 19 dan 20 Juli 2020. Semi final pertama mempertemukan The Gunners Arsenal lawan The Citizen Manchester City. Semifinal kedua mempertemukan “Si Biru” Chelsea lawan “Setan Merah” Manchester United. Melihat skenario dalam semi final itu, berarti akan ada tiga kemungkinan yang terjadi. Pertama, akan terjadi final antara tim kota London dengan tim kota Manchester.

Piala FA 2020 Milik Kota London

Piala FA 2020 Milik Kota London

Hal itu terjadi jika satu tim dari kota London mengalahkan tim dari kota Manchester. Sementara pada semi final lainnya satu tim dari kota Manchester mengalahkan tim dari kota London. Kedua, final antar tim sesama kota London atau “All London Final”. Hal itu akan terjadi jika pada semi final, dua tim dari kota London masing-masing bisa mengalahkan lawannya dua tim dari kota Manchester. Ketiga, final antar tim sesama kota Manchester atau “All Machester Final”. Hal itu akan terjadi jika pada semi final, dua tim dari kota Manchester masing-masing bisa mengalahkan lawannya dua tim dari kota London.

Ternyata pada semifinal pertama yang dilangsungkan tanggal 19 Juli 2020 di Wembley Stadium, The Gunners Arsenal berhasil menaklukkan lawannya The Citizen dengan skor 2-0. Kedua gol dicetak oleh salah satu pemain andalan The Gunners, Pierre-Emerick Aubameyang pada menit ke 19 dan 71.

Ketiga gol “Si Biru” dicetak oleh penyerang mereka Oliver Giroud pada menit ke-45, Mason Mount pada menit ke-46, dan gol “sumbangan” dari bek termahal dunia “Si Setan Merah” Harry Maguire pada menit ke-74. Sedangkan gol semata wayang Manchester United dicetak oleh Bruno Fernandes pada menit ke-85 melalui titik putih.

Kemudian pada semi final kedua sehari berikutnya lagi-lagi tim dari kota London

Hasil semi final tersebut, dengan demikian akan mempertemukan sesama tim dari kota London, yakni The Gunners Arsenal dengan “Si Biru” Chelsea. All London Final ini memang bukan pertama kali terjadi. Sebelumnya pada tahun 2002 dan 2017, Arsenal-Chelsea saling berhadapan di Final Piala FA. Final Piala FA akan dilangsungkan pada tanggal 1 Agustus 2020. Siapa yang akan berhasil meraih trofi Piala FA, Arsenal atau Chelsea ? Melihat track record kedua tim di Piala FA, sepertinya Arsenal boleh berbesar hati bisa memenangkan pertarungan dalam laga final nanti.

Sejauh ini Arsenal merupakan tim tersukses dalam Piala FA sejak turnamen itu diadakan pada tahun 1871. Arsenal tercatat telah memenangkan trofi Piala FA sebanyak 13 kali. Disusul kemudian oleh Manchester United di urutan kedua sebanyak 12 kali dan Chelsea di urutan ketiga sebanyak 8 kali. Kemudian tentang pertemuan di final Piala FA pada tahun 2002 dan 2017 antara Arsenal kontra Chelsea, Arsenal juga tercatat lebih unggul dibanding “Si Biru” Chelsea. Pada final Piala FA tahun 2002 Arsenal berhasil menaklukkan “Si Biru” dengan skor 2-0. Sedangkan pada final Piala FA tahun 2017 Arsenal mengalahkan “Si Biru” dengan skor tipis 2-1.

Apakah pada final Piala FA kali ini Arsenal akan kembali berhasil menaklukkan Chelsea ? Bisa jadi, tapi tentu tidak akan mudah. Mengingat saat ini Chelsea sedang on fire. Melihat posisi di klasemen sementara Premier League, Chelsea cukup kokoh di urutan ke-3. Sedangkan Arsenal sendiri tercecer di urutan ke-10. Selain itu Chelsea memiliki salah satu “senjata” yang bisa melumpuhkan Arsenal. “Senjata” itu bernama Oliver Giroud. Ya sebagai mantan Arsenal, Giroud sedikit banyak mengetahui celah titik lemah Arsenal.

Siapa pun yang akan memenangkan pertarungan di final Piala FA nanti baik Arsenal atau pun Chelsea, yang jelas trofi Piala FA akan menjadi milik kota London. Hal itu tentu menjadi kebanggaan tersendiri bagi kota yang menjadi ibukota Inggris itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *