Quique Setien Belum Diganti harus segera angkat kaki dari Camp Nou

Posted on

Quique Setien Belum Diganti harus segera angkat kaki dari Camp Nou – Ternyata tim yang berjuluk Blaugrana itu menang cukup memuaskan 4-1 di El Madrigal melawan tuan rumah Villarreal. Di menit ke 3, Barcelona sudah diberikan hadiah. Unggul 1-0 akibat gol bunuh diri Pau Torres. Kemenangan membuat Barcelona berselisih empat angka dari Real Madrid di puncak klasemen.

Quique Setien Belum Diganti harus segera angkat kaki dari Camp Nou

Quique Setien Belum Diganti harus segera angkat kaki dari Camp Nou

Barcelona mengumpulkan 73 poin, sedangkan Real Madrid 77 poin. Situasi gawat terjadi, karena Real Madrid cuma membutuhkan 8 poin lagi untuk juara La Liga musim 2019-2020. Dari empat laga tersisa. Gerrard Pique menyatakan Barcelona harus berjuang hingga tetes darah yang penghabisan sembari berharap Los Blancos tersandung. Sesuatu hal yang tidak mudah terjadi.

Persaingan menuju singgasana juara di La Liga sudah dipastikan cuma tinggal El Classico berdua saja, yaitu Real Madrid dan Barcelona. Di tempat ke 3, sekarang diduduki Atletico Madrid dengan 62 poin dari 34 laga. Menyisakan empat laga akhir, hasil paling banter yang dapat diperoleh Atletico hanyalah 74 poin (62+12). Sudah tidak mungkin melewati Los Blancos yang sudah 77.

Sebelum bentrok menghadapi Villareal, Barcelona banyak diprediksi bakal tidak mendapatkan poin. Prakiraan di atas sebenarnya dilihat dari tren menurun Barca semenjak era normal baru. Dalam empat laga terakhir, Blaugrana hanya menikmati satu kemenangan. Dalam lima laga terakhir, Barcelona di tangan Quique Setien pun cuma mampu mencetak 7 gol.

Geramnya para petinggi Barcelona juga ditandai dengan digeruduk

Oleh karenanya Barcelona tertinggal 4 poin dari Real Madrid di atasnya. nKurang mulusnya laju mobil Barcelona dikabarkan adanya masalah internal di tubuh Blaugrana. Hubungan antara Setien dengan para pemainnya dikabarkan memanas. Ketika Barcelona ditahan imbang melawan Atletico Madrid minggu lalu (1/7/2020), pilar Antoine Griezmann tidak dimainkan. Pemain mahal dengan transfer 120 juta euro itu dibangkucadangkan.

Griezmann hanya dimasukkan di ujung laga (menit ke 90). Oleh karenanya, Griezmann dikabarkan berang dengan keputusan Setien. Akan tetapi Setien menjelaskan didudukkannya Griezmann di bangku cadangan semata-mata hanya strategi belaka dari mantan pelatih Real Betis itu. Bukan hanya Griezmann, Lionel Messi pun dikabarkan kurang suka dengan gaya permainan dan metode latihan yang diterapkan Setien.

Geramnya para petinggi Barcelona juga ditandai dengan digeruduk nya rumah Setien beberapa waktu yang lalu. Para pejabat Barcelona yang mendatangi rumah Setien itu di antaranya Presiden, Wakil Presiden, CEO, manajer, dan Direktur Olahraga Barca. Rumor kencang meniup bahwa Setien bakal segera dipecat, jika Barcelona kalah dari Villareal. Namun kenyataannya, karena Barcelona menang, Setien masih dipertahankan.

Namanya Baru Dikenal Luas Semenjak Dia Ditunjuk Menjadi Manajer Barcelona

Harapan untuk menjadi juara masih terbuka dengan empat laga tersisa yang harus disikat habis. Sembari menunggu kemungkinan Real Madrid tersandung. Tak mudah. Sebenarnya Quique Setien (61) namanya baru dikenal luas semenjak dia ditunjuk menjadi manajer Barcelona menggantikan manajer sebelumnya yang dipecat.

Sebenarnya, bagi pria kelahiran Santander, Spanyol, itu menjadi pelatih di Barcelona, yang nota bene tim elit dan berkelas merupakan pengalaman pertamanya. Sebelumnya Setien belum pernah menangani tim sekaliber Barcelona. Selepas pensiun sebagai pemain, Setien menjadi pelatih. Debut pertamanya di Racing Santander (2001-2002). Setien juga pernah menukangi Real Betis dan Las Palmas.

Sedangkan tim-tim “teri” lainnya yang pernah dilatihnya antara lain Lugo, Logrones, Guinea Khatulistiwa, dan Poli Ejido. Saya yakin, Anda akan merasa asing dengan nama-nama seperti itu. Angka 77 “Si Putih” dihitung karena sebelum laga Barcelona vs Villarreal di atas, jornada ke 34, Real Madrid menang atas tuan rumah Athletic Bilbao dengan skor 1-0 di Stadion San Memes, Minggu (5/7/2020) malam WIB.

Gol semata wayang itu diciptakan di menit ke 74 lewat penalti oleh algojo kapten Sergio Ramos. Itu adalah gol ke 10 Ramos yang ia ciptakan di musim ini. Dengan demikian, Real Madrid on fire, tim asuhan Zinedine Zidane itu sudah membukukan 7 kali kemenangan beruntun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *