Rating Pemain West Ham Saat Tahan Imbang Manchester United

Posted on

Rating Pemain West Ham Saat Tahan Imbang Manchester United – Lawatan berat West Ham United ke kandang. Manchester United dalam laga pekan ke-37 Liga Inggris, Kamis (23/7) dini hari WIB, berakhir dengan sedikit rasa lega. Setan Merah dipaksa bermain 1-1 di kandangnya sendiri Old Trafford. Pada laga ini, The Hammers sejatinya memimpin lebih dulu. Striker gado-gado Michail Antonio membuat West Ham unggul di penghujung babak pertama melalui sepakan penalti. Namun, Man United membalasnya melalui Mason Greenwood pada menit ke-51.

Rating Pemain West Ham Saat Tahan Imbang Manchester United

Rating Pemain West Ham Saat Tahan Imbang Manchester United

Setelah berjuang keras, Mark Noble dkk berhasil mempertahankan rekor tak kalah dalam tiga pertandingan terakhir. Sebiji poin dari kota Manchester ini membuat West Ham tetap nangkring di peringkat ke-15 klasemen sementara. Koleksi poin kini 38 angka, berbeda selisih empat poin dari batas jurang degradasi yakni Watford yang memiliki poin 34. Dengan menyisakan satu pertandingan lagi dipastikan West Ham mengunci satu tempat di Premier League musim depan.

Sedangkan bagi Manchester United, hasil imbang ini membuat mereka masuk ke peringkat ketiga dengan poin 63. Namun, posisi mereka bisa berubah tergantung hasil laga pada pertandingan terakhir Liga Inggris pada Minggu. Simana perebutan dua slot tersisa Liga Champions masih diperebutkan bersama Chelsea dan Leicester City. Tapi dalam artikel ini kita tidak akan membahas soal persaingan di papan atas. Seperti pada judul saya ingin mengapresiasi penampilan apik dari anak asuh David Moyes ini.

Yang tercermin dari rating pemain yang diberikan oleh Football London. Simak penilaiannya berikut ini . Penjaga Gawang dan Lini Pertahanan Penampilannya sangat buruk untuk standarnya. Meskipun melakukan penyelamatan gemilang dengan menahan tendangan Rashford, tetapi tidak benar-benar dalam performa terbaiknya dan harus susah payah mengawal gawang dari ancaman para penyerang MU. Selama laga berlangsung ia harus berhadapan dengan Fosu-Mensah ketika bek kanan MU ini berusaha untuk maju, selain itu adanya Mason Greenwood di sisi kiri pertahanan.

West Ham jadi ancaman serius Sayangnya pada 15 menit sebelum bubaran ia harus diganti oleh Masuaku karena ceder

Performanya pada laga ini jauh lebih baik daripada penampilannya selama beberapa pekan terakhir. Berhasil memblok dua tendangan akurat dari Mason Greenwood yang membuat the Hammers bermain imbang 0-0 di babak pertama dan 1-1 di babak kedua. Tetap stabil sepanjang pertandingan. Pemain muda ini harus berkali-kali berhadapan dengan Seorang Marcus Rashford, meski agak terlihat ceroboh tapi secara permainan ia tampil bagus dan nyaman di level permainannya.

Melakukan beberapa intersep luar biasa di lini tengah dan kerap memenangkan bola di area yang vital. Menjadi roda penggerak kala melakukan serangan balik, dan sempat melakukan tembakan keras ke gawang MU dari luar kotak penalti namun melambung di atas mistar. Beberapa kali melakukan intersep, meskipun pada performnya pada laga ini tidak sebaik pada pekan sebelumnya, namun ia berhasil melakukan pekerjaannya dengan baik. Bermain jauh lebih dalam dari yang kita lihat dalam dua pertandingan terakhir.

Performanya tidak lebih baik ketika ia bermain dari bangku cadangan dan memiliki energi yang lebih baik dan prima. Rapi dan efektif sebagai gelandang serang, tetapi tidak terlalu mengancam lawan namun satu operan ke Bowen yang berbuah peluang bagus ke mulut gawang MU. Sepanjang babak pertama ia kerap mengancam gawang lawan, set piece-nya juga berbahaya dan membuat bek kiri Brandon Williams secara konsisten untuk menghentikan pergerakannya.

Di babak kedua ia bermain luar biasa sayangnya mengalami cedera menjelang akhir laga dan digantikan oleh Yarmolenko. Sang pencetak gol di pertandingan ini dan membuat koleksi golnya menjadi 8 musim ini. Pergerakannya kerap merepotkan bek Victor Lindelof, 12 menit sebelum laga berakhir digantikan oleh Haller dalam upaya menggedor pertahanan lawan agar lebih efektif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *