Red Devils Lolos ke Liga Champions Jadon Sancho Makin Mendekat ke Old Trafford

Posted on

Red Devils Lolos ke Liga Champions Jadon Sancho Makin Mendekat ke Old Trafford – Manchester United setelah berhasil berada diposisi 3 besar dan lolos ke Liga Champions tahun depan, semakin meningkatkan posisi tawarnya untuk para bintang. Salah satunya adalah Jadon Sancho, bintang muda Borussia Dortmund. Demikian pula Paul Pogba yang selama ini dirumorkan akan hengkang ke Real Madrid, juga diprediksi akan bertahan.

Red Devils Lolos ke Liga Champions Jadon Sancho Makin Mendekat ke Old Trafford

Red Devils Lolos ke Liga Champions Jadon Sancho Makin Mendekat ke Old Trafford

Setan Merah berhasil mengumpulkan 66 poin dari 38 laga selama kompetisi. Sesungguhnya poin ini sama dengan yang dimiliki oleh Chelsea, namun United unggul selisih gol dengan surplus 30 gol dibandingkan dengan 15 gol milik Chelsea. Hadirnya Bruno Fernandes sangat nyata pengaruhnya terhadap tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer ini. Dia benar-benar yang banyak mengubah performa United semakin konsisten. Sejak Fernandes bergabung dengan United pada akhir Januari 2020, United tidak pernah terkalahkan di 14 laga ajang Premier League.

Mereka 9 kali menang termasuk menang atas City dan Chelsea masing-masing dengan 2-0 dan 5 kali draw. Mencetak 30 gol dan hanya kebobolan 7 gol. Perlu dicatat Manchester United dalam kompetisi musim ini tidak pernah kalah dari Chelsea dan City. Pada putaran pertama mereka menang 4-0 atas Chelsea di pekan pertama dan menang 2-1 atas City di pekan ke-5. Itu bukan catatan biasa karena menggambarkan kualitas mereka sebenarnya. Semua yang sudah dicapai Manchester United merupakan hal yang luar biasa dari kekompakan permainan skuad Setan Merah.

Solskjaer sendiri mengakui kehadiran Fernandes telah membuat pemain lain bersemangat

Marcus Rashford, Anthony Martial dan Paul Pogba kembali menemukan kualitas permainan mereka. Begitu pula pemain muda Mason Greenwood mulai percaya diri bermain dengan para senior. Bahkan banyak yang menduga kehadiran Bruno Fernandes ini juga salah satu faktor yang membuat Pogba ingin bertahan di skuad Red Devils. Pogba dan Fernandes seakan duet serasi di sektor gelandang. Pogba semakin merasa nyaman bermain bersama Fernandes. Bersama Nemanja Matic, mereka bertiga seakan tak tergantikan dalam susunan starting eleven Setan Merah pilihan Solskjaer.

Trio penyerang mereka, Rashford, Greenwood dan Martial juga semakin produktif mencetak gol. Solskjaer sekarang sudah menemukan komposisi winger yang sangat tajam yang ada pada sosok Rashford dan Greenwood. Walaupun masih ada seorang Daniel James namun tampaknya Solskjaer masih ingin mencari seorang winger baru. Pilihannya jatuh kepada Jadon Sancho. Dalam beberapa pekan ke depan Manchester United semakin yakin bahwa kesepakatan dapat dilakukan dengan Borussia Dortmund untuk transfer Jadon Sancho.

Saat ini masih sedang berlangsung diskusi di sekitar biaya transfer dan struktur pembayaran untuk Sancho, pemain muda yang dulu pernah di Akademi Manchester City ini. Fokus United telah beralih ke Sancho sebagai pemain sayap yang gemilang bermain bersama Dortmund di Bundes Liga. Mereka merasa lebih cocok dengan skuad yang saat ini ada. Peluang mereka meyakinkan Sancho untuk datang ke Old Trafford semakin menarik dengan keberhasilan United lolos ke Liga Champions. Selain itu juga faktor Marcus Rashford adalah sahabat dekatnya saat mereka bermain dalam skuad England.

Kabar terakhir yang dilansir Sky Sports. Dortmund bertahan untuk bandrol 120 juta Euro untuk pemain sayap internasional Inggris berusia 20 tahun ini. Tetapi United tidak mau harga transfer setinggi itu, mengingat pukulan finansial yang mereka dapatkan akibat pandemi coronavirus ini sangat berat. Klub Jerman itu juga hanya bisa memberikan harga akhir dikisaran 100 juta Euro sebagai pembayaran segera.

Faktor lain yang akan membuat Sancho tergerak berlabuh di Old Trafford

Jika setuju maka secepatnya kesepakatan diselesaikan sebelum aktivitas Dortmund di kamp pelatihan pra-musim mereka di kota spa Bad Ragaz, Swiss yang akan dimulai pada 10 Agustus 2020. Hal itu bisa memberi mereka waktu untuk mencari pengganti Jadon Sancho. Dortmund tertarik pada pemain depan Lille, Jonathan Ikone sebagai pengganti potensial untuk Sancho, dengan klub Prancis itu mempunyai bandrol 50 juta Euro. Dari pihak Dortmund ada pernyataan bahwa hingga saat ini belum ada tawaran dari United, tetapi mereka adalah satu-satunya klub yang melakukan kontak resmi dengan Dortmund.

Kontrak Sancho habis pada 2022 dan Dortmund santai dengan situasi dan perkembangan pemain andalannya. Namun jika mereka tidak mendapatkan apa yang menurut mereka layak, maka mereka akan menahan Jadon Sancho. Dengan senang hati Dortmund menunggu sampai musim panas mendatang untuk melepas Sancho. Kita tunggu saja bagaimana akhir dari drama perburuan Manchester United ini terhadap Jadon Sancho, pemain winger klub Bundesliga, Borussia Dortmund.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *